Cara Membuat Flat Design di CorelDraw

Halo bro! apa kabarnya ? semoga senantiasa dalam keadaan baik bro, jangan seperti malam minggu saya yang suram haha. Kali ini saya ingin berbagi ilmu bro, Cara membuat Flat Design di CorelDraw.
Sebelumnya udah pada tau Flat Design ? Baca ini dulu bro "Apa itu Flat Design ?" biar khatam haha.

Cara Membuat Flat Design di CorelDraw

Langsung aja bro, disini saya memakai CorelDraw X7, jika ada waktu saya akan share deh buat Cara Membuat Flat Design di software design lainya.


Tutorials
Pertama buka CorelDraw bro, jangan buka baju haha.
Tentukan akan membuat Flat Design apa dan gimana? kalo tidak bisa menentukan, jangan buat apa-apa haha. Kali ini saya akan membuat sebuah logo Flat Design oke.

Buatlah objek dalam persegi atau bidang kotak, ini menggunakan pen tool dan tool-tool lainya.

Cara Membuat Flat Design di CorelDraw

Untuk Flat Design yang saya buat kali ini saya kasih shadow pada objek. Star maupun Book nanti akan terlihat jelas bagaimana saya membuat shadow.

Cara yang pertama sangat simple, hanya menggunkan pen tool kita bisa membuat shadow bro tapi tidak bisa buat shadow mantan a.k.a bayangan mantan haha.

Cara Membuat Flat Design di CorelDraw


Nah tuh bisa dilihat pada objek Star saya beri garis untuk efek shadownya bro. sudah terlihat bayangan/shadow di objek stat kan bro ? haha. Langsung aja beri warna pada Logo yang saya namai Star Book ini hehe.

Cara Membuat Flat Design di CorelDraw

Lalu hilangkan outline atau garis tepi pada objek dengan cara block semua objek atau tekan Ctrl+A dan klik kanan pada icon silang "X" pada pallete warna. Baca "Cara Menghilangkan Outline atau Garis Tepi di CorelDraw"

Cara Membuat Flat Design di CorelDraw


Oke bro kayaknya udah jadi nih Flat Designya tinggal kita tambahkan sedikit pemanis aja nih di bagian shadow Star.

Cara Membuat Flat Design di CorelDraw

Oke bro kali ini udah jadi Flat Designya, intinya design ini membuatnya sesimple mungkin dan mudah di artikan dalam kata lain mudah dipahami dan dimengerti kalo cewek mah susah haha, untuk tambahan pemanisnya tadi bisa di baca di artikel lainya dari saya, belum tayang hehe, 

Terimakasih telah membaca bro, karena membaca adalah jembatan ilmu! Semoga bermanfaat^^



Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
January 31, 2016 at 12:02 AM ×

Keren gan
jangan lupa mampir balik kesini
http://okefik.blogspot.co.id/

Reply
avatar
Thanks for your comment