Cara Membuat WPAP di CorelDraw

WPAP adalah sebuah seni potret wajah yang bewarna pop art dan juga tegas garisnya/bidang-bidangnya, tanpa menghilangkan karakter dari objek yang di gambar. Pengertian lebih jelasnya bisa "dibaca disini"


Cara membuat WPAP tergolong gampang-gampang susah bro, ya sekarang tergantung dari niat kita bro, asalkan ikhlas dan berniat baik pasti akan gampang :D lah malah kultum haha. Maka dari itu saya akan membagikan tutorial Cara Membuat WPAP di CorelDraw, cuma 3 langkah mudah bro! cekidot :D

Pertama, Mengatur Pencahayaan pada Objek
Langsung aja buka CorelDraw kalian dan import foto, kalau bisa kualitas foto yang bagus ya bro. Supaya mempermudah dalam proses pembuatan WPAP.

Langsung aja ya ngga usah pake gambar dulu ya :D klik kanan pada foto lalu klik Edit Bitmap.

Terus klik Adjust pada Menubar lalu pilih Grayscale dan dilanjutkan tekan Ctrl+B untuk mengatur pencahayaan sesuai keinginan. 


Saya sarankan dalam mengatur pencahayaan tidak terlalu terang dan juga tidak terlalu gelap, agar bisa menggunakan warna yang tidak banyak dan tidak juga sedikit :D sedanglah.
Jika sudah tekan Ctrl+S dan tutup Corel Photopaint.

Kedua, Proses Mengaris atau Tracing Membentuk Bidang pada Objek
Gunakan Pentool atau tool menggaris lainya :D untuk membuat objek dengan cara menggaris lurus, ingat garis lurus ya bro bukan garis lengkung. Proses mengaris atau pembuatan bidang-bidang tegak lurus di objek disebut trace atau tracing, bagian pertama yang di tracing adalah daerah T. 

Daerah T meliputi kedua Mata, Hidung, dan Mulut. Kenapa harus daerah T dulu saat mentracing ? penjelasanya bisa "dibaca disini". Dalam mentracing, garis lah membentuk bidang bedasarkan gelap terang objek ya bro!


Setelah daerah T selesai ditracing, barulah kita mentracing daerah atau bagian lainya dari objek.


Ketiga, Pewarnaan kedalam Bidang pada Objek
Nah gunakan Smart Fill tool untuk menuangkan warna grayscale dulu ya bro, agar memudahkan dalam pewarnaan pop artnya :D setelah warna grayscale maka tuangkan warna pop ke bidang pada objek bob marley :D


Oke bro gampangkan :D cuma 3 langkah di atas bisa lah. Sebagai bentuk support biar semangat nge WPAPnya :D saya akan share palette warna pop art khusunya WPAP yang sering saya gunakan dalam membuat WPAP. Bisa dibaca dulu "disini bro" oke terimakasih telah membaca, semoga bermanfaat :)

Previous
Next Post »
Thanks for your comment